Social Icons

.

Pura Goa Gajah

Tempat wisata di Bali bukan hanya terkenal dengan keindahan Pantai Pandawa yang mepesona, atau indahnya sunset di tempat wisata Pura Tanah Lot, Bali masih memiliki tempat wisata yang mengandung nilai sejarah di Bali yaitu Objek Wisata Goa Gajah. Tempat wisata di Bali ini sangat menarik untuk di kunjungi saat anda liburan di Bali. Objek wisata di Ubud ini tidak pernah sepi oleh pengunjung baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara yang menggunakan jasa sewa mobil murah di Bali dan juga mengikuti paket liburan murah di Bali.

Objek Wisata Goa Gajah Di Ubud - Bali



Lokasi Pura Goa Gajah di Ubud - Bali

Alamat objek wisata Goa Gajah berlokasi di Jalan Raya Goa Gajah, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar - Bali. Berjarak lebih kurang sekitar 27 kilometer dari pusat kota Denpasar dan jika di tempuh dengan kendaraan dari Bandara Internasional Ngurah Rai akan memakan waktu lebih kurang 1,5 jam dalam keadaan jalan lancar.
Untuk melihat lokasi tempat wisata Pura Goa Gajah di Ubud sebelum berkunjung ke tempat wisata di Ubud ini, Anda bisa melihatnya di google maps, Lihat Peta Objek Wisata Goa Gajah. 

Pura Goa Gajah Ubud - Tempat Wisata Di Bali yang wajib untuk di kunjungi

Tempat Wisata Pura Goa Gajah Di Ubud - Bali
Objek wisata di Ubud ini tidak pernah sepi akan pengunjung yang datang dari berbagai belahan dunia. Mereka yang datang ke tempat wisata di Ubud ini kebanyakan memakai jasa paket liburan murah di Bali yang mengarah ke tempat wisata Pura Goa Gajah seperti paket tour Kintamani, atau paket tour Ubud. Namun berkat bantuan peta penunjuk arah, banyak juga wisatawan yang datang ke tempat wisata di Ubud ini dengan memakai kendaaraan sendiri.

Tempat wisata Pura Goa Gajah terletak di tepi sungai petanu, yang di kelilingi dengan pepohonan yang rindang. Menurut petugas dari objek wisata di ubud ini, pohon - pohon tersebut telah berusia ratusan tahun. Untuk menjumpai lokasi arca - arca di Goa Gajah dari tempat parkir pengunjung harus menuruni tangga dengan suasana udara yang sejuk dan segar menuju kompleks Pura Goa Gajah di Ubud Bali. Di mulut Goa Gajah penuh dengan ukiran dengan dua buah patung penjaga. Dan untuk memasuki goa ini, hanya cukup masuk untu satu orang saja. Konon tempat ini berfungsi sebagai tempat pertapaan.

Sejarah Pura Goa Gajah Di Bali - Objek Wisata Goa Gajah Ubud

Pertama kali Goa Gajah di temukan pada tahun 1923 dengan penemuan berupa arca - arca seperti Arca Ganesha, Arca Trilingga dan Arca Hariti berkat informasi dari pejabat Hindia - Belanda. Dengan laporan tersebut maka pada tahun 1925 ditindaklanjuti penelitian tersebut. Kemudian di tahun 1950 penelitian di lanjutkan lagi oleh Dinas Purbakal Republik Indonesia dengan membentuk seksi - seksi banguna perbakala dan di lakukan penggalian pada tahun 1954 - 1979 di temukan peninggalan berupa enam buah patung wanita dengan pancuran air di dadanya dan sampai saat ini di yakini memilik aura penyucian diri terhadap pengunjung.

Peta Jalan Menuju Goa Gajah


Semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang akan berencana berlibur ke Pulau Bali.

No comments:

Post a Comment