Social Icons

.

Gunung Batur - Kintamani Bali

Gunung Batur Kintamani Bali merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif dan masih terlihat mengeluarkan asap belerang yang mengepul di atasnya. Gunung Batur Kintamani ialah gunung tertinggi kedua di Bali setelah Gunung Agug di Besakih dengan tinggi 1.717 meter di atas permukaan laut.

Gunung Batur terdiri dari 3 kerucut gunung yang masing - masing masih aktif. Gunung Batur terakhir meletus pada tahun 2000, dengan letusan yang paling dahsyat terjadi pada tahun 1926 yang mengkibatkan kerusakan pada beberapa pemukiman warga dan beberapa desa di sekitar Gunung Batur tersebut. Gunung Batur pertama kali meletus pada tahun 1804 dan sampai saat ini Gunung Batur Kintamani Bali telah meletus sebanyak 26 kali.

Keindahan Gunung Batur Kintamani Bali Sebagai Tempat Wisata Petualang

Gunung Batur Kintamani Bali memiliki kaldera terluas di Dunia yaitu sekitar 18.3 x 10 km yang menawarkan pemandangan alam yang exotis di kombinasikan dengan keindahan Danau Batur jika di lihat dari puncak Gunung Batur itu sendiri. Sehingga tempat wisata di Bali ini setiap hari ramai di kunjungi wisatawan baik demestik maupun asing. Karena menjadi objek wisata andalan di Kintamani Bali - Tempat Wisata Di Bali yang mampu menarik wisatawan dalam jumlah banyak, Sehingga pada 2 Nopember 2012 UNESCO menetapkan Kaldera Gunung Batur sebagai warisan geopark dunia.

Daya Tarik Gunung Batur Kintamani Bali

Yang menjadi daya tarik dari objek wisata Gunung Batur Kintamani Bali adalah
  • Keindahan Kawah
  • Keindahan Kaldera - Kaldera terluas dan terindah di dunia
  • Keindahan Danau Batur - Dari puncak gunung batur anda bisa menyaksikan keindahan danau batur yang terlihat melengkung bagaikan bulan sabit.
  • Mendaki Gunung Batur - Menikmati keindahan matahari terbit dari puncak gunung Batur

Buat anda yang cinta akan dunia petualangan, Anda bisa melakukan aktivitas hiking atau Mendaki Di Gunung Batur. Dengan keindahan alam yang di tawarkan Sudah pasti menjadi kepuasan tersendiri. Untuk aktivitas Mendaki Di Gunung Batur ada beberapa tips yang perlu di perhatikan. Silakan baca di Tips Mendaki Gunung Batur Kintamani.

Lokasi Tempat Wisata Gunung Batur Kintamani Bali

Lokasi Gunung Batur Kintamani terletak di kawasan objek wisata Kintamani Bali yaitu di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Jika di tempuh dengan kendaraan dari Bandara Ngurah Rai akan memakan waktu hampir sama dengan objek wisata Toya Bungkah yaitu 2,5 jam.
Jika anda belum tahu dimana lokasi Gunung Batur, silakan klik link Lokasi Gunung Batur Kintamani Bali di google maps.

Dan jika anda bermkasud untuk mengunjungi tempat wisata di Bangli ini, akan lebih bagus lagi jika di kombinasikan dengan beberapa tempat wisata di Bali ini seperti Objek wisata Desa Trunyan, Objek Wisata Toya Bungkah, Objek Wisata Danau Batur dan Tempat wisata Kintamani.

Dengan memakai jasa sewa mobil murah di Bali atau membeli paket Kintamani Tour, akan membuat perjalanan anda lebih menyenangkan tanpa harus memikirkan tersesat di jalan karena akan butuh waktu lama dalam perjalanan jauh.

No comments:

Post a Comment