Social Icons

.

Kerta Gosa Klungkung

Tempat Wisata Kerta Gosa Kelungkung Bali
Objek Wisata Kerta Gosa merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang menarik yang wajib untuk di kunjungi bersama keluarga tercinta. Tempat Wisata Kerta Gosa Bali menjadi rekomendasi tempat wisata di Bali untuk di kunjungi bersama anak - anak, kerabat serta keluarga tercinta anda. Karena tempat wisata Kerta Gosa ini memiliki nilai sejarah yang sangat kental untuk di ketahui oleh putra - putri anda saat berlibur di Bali. Mulai dari masa pemerintahan raja Klungkung sampai pada masa penjajahan jepang di Indonesia khususnya di Bali.

Obyek Wisata Kerta Gosa mengandung nilai seni dan sejarah yang kental

 Obyek Wisata Kerta Gosa Klungkung Bali
Kerta Gosa merupakan tempat wisata terbuka yang termasuk dari bangungan kerajaan Semarapura. Bangunan ini terdiri dari dua ( 2 ) bagian bangunan yaitu ; Bale Kerta Gosa dan Bale Kambang. Bale Kerta Gosa merupakan sebuah bangunan yang temboknya penuh dengan seni ukiran tradisional Bali, Bale Kambang merupakan sebuah bangunan yang terletak di dalam kolam. Keunikan dari bangunan Kerta Gosa ini ialah : Struktur bangunan yang megah, Di langit - langit bangunan penuh dengan lukisan wayang yang bertemakan hukum karma dan reinkarnasi diambil dari kisah Ramayana -Mahabharata.

Objek Wisata Kerta Gosa Menjadi Ikon Pariwisata Kabupaten Klungkung - Bali

Tempat wisata Kerta Gosa Bali menjadi salah satu daya tarik objek wisata di Klungkung. Kerta Gosa sudah terkenal hingga ke mancanegara sehingga tempat wisata di Bali ini mampu menarik wisatawan asing setiap harinya. Tidak hanya itu, Objek wisata Kerta Gosa ini mulai menjadi tempat wisata favorit di Klungkung Bali yang tak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Lokasi Objek Wisata Kerta Gosa - Klungkung - Bali

Objek Wisata Kerta Gosa berlokasi di pusat kota Kelungkung. Objek Wisata Kerta Gosa berada di sebelah timur kota Denpasar berjarak lebih kurang 40 kilometer, jika di tempuh dengan kendaraan akan menghabiskan waktu 1 jam dalam keadaan jalan lancar.

Transportasi - Alamat Obyek Wisata Kerta Gosa

Untuk mengunjungi tempat wisata di Bali ini, tidaklah terlalu sulit untuk menemukannya. untuk mengetahui alamat tempat wisata Kerta Gosa anda bisa melihatnya di peta di bawah ini atau langsung buka di google maps Kerta Gosa Kelungkung ini. Jika anda belum memiliki kendaraan bisa memakai jasa sewa mobil di Bali baik dengan sopir atau tanpa sopir. Juga bisa mengikuti paket tour / paket liburan murah di Bali yang mengarah ke tempat wisata di Klungkung ini.

Sejarah Objek Wisata Kerta Gosa - Bali

Kerta Gosa yang merupakan salah satu Ikon Pariwisata Klungkung mengandung nilai sejarah yang sangat kental berhubungan dengan masa pemerintahan kerajaan Kelungkung. Bangunan Kerta Gosa ini di dirikan pada masa pemerintahan Ida I Dewa Agung Jambe pada tahun 1686. Pada masa pemerintahan Raja Ida I Dewa Agung Jambe bangunan ini berfungsi sebagai tempat diskusi atu forum resmi kerajaan yang menyangkut keteriban, keadilan, serta kesejahteraan dari masyarakat wilayah keraajan atau sebagai tempat pengadilan di Bali. Bale Kerta Gosa juga pernah berfungsi sebagai tempat sidang pengadilan pada masa penjajahan kolonial Belanda (1908-1942) dan pada masa penjajahan Jepang (1043-1945). yang sampai saat ini masih bisa kita lihat seperti peralatan dari bangunan Kerta Gosa ini seperti Kursi, Meja dan yang lainnya yang di ukir dan di hias dengan perada.

Peta Jalan Menuju Objek Wisata Kerta Gosa Klungkung Bali

No comments:

Post a Comment