Social Icons

.

Museum Kerang Bali

Bali Shell Museum - Museum Kerang Bali merupakan salah satu museum di Bali dan merupakan museum kerang pertama di Indonesia yang didirikan pada tahun 2009 oleh seorang kolektor dari surabaya yang bernama Oentoeng Sutanto. Di museum ini Anda bisa melihat aneka jenis kerang dan fosil lebih kurang 10  ribu jenis dari berbagai belahan dunia yang terdiri dari Kerang dan Fosil yang sudah berumur ratusan juta tahun yang lalu.

Museum Kerang Bali Adalah Museum Kerang Pertama Di Indonesia

Museum Kerang Bali - Bali Shell Museum

Dengan gaya bangunan yang modern, di Museum Kerang Bali terdiri dari 3 lantai yang di fungsikan sebagai tempat pemajangan aneka jenis kerang dan fosil dari seluruh dunia. Beberapa jenis kerang yang di pajang di musiem ini antara lain :
  • Fosil kerang yang mirip dengan cumi - cumi yang berumur 400 juta tahun
  • Crinoid - fosil kerang yang mirip tumbuhan bunga yang berusia 440 juta tahun
  • Crinions - fosil kerang terbesar di Asia dengan lebar 1,4 meter dan berat 170 kg
  • Cypraea Moneta - kerang yang jaman dahulu pernah di jadikan alat pembayaran yang sah.

Selain Anda bisa melihat aneka jenis kerang dari purbakala, di Museum Kerang Bali Anda juga bisa menonton video dokumenter tentang perjalanan untuk mendapatkan kerang tersebut yang di sajikan dalam ruangan dengan fasilitas home teater.
Museum Kerang Bali - Bali Shell Museum

Lokasi, Harga Tiket, Akses Transportasi Ke Museum Kerang Bali

Lokasi Museum Kerang Bali
Museum Kerang Bali terletak di Jalan Sunset Roat Kuta. Berjarak sekitar 12 kilometer dari Kota Denpasar. Dan jika di tempuh dari Bandara Ngurah Rai sekitar 15 menit. Untuk mengetahui lokasi Museum Kerang Bali sebelum anda mengunjungi tempat wisata di Bali ini, Anda bisa melihatnya di peta di bawah. Untuk melihat tampilan lebih besar, silakan buka di google maps dengan mengklik link Lihat Lebih Besar Peta Lokasi Museum Kerang Bali - Bali Shell Museum.

Informasi Harga Tiket Masuk dan Jam Buka
Harga tiket masuk : Rp.5.000 / orang
Jam buka : 09.00 -

Akses Transportasi Ke Museum Kerang Bali
Untuk bisa sampai ke tempat wisata di Bali ini, Anda bisa menggunakan jasa sewa taksi meter yang bisa anda dapatkan dengan mudah karena lokasi Museum Kerang Bali sangat strategis di kawasan pariwisata Kuta Bali. Atau jika Anda berminat untuk menggunakan kendaraan sendiri atau sewa mobil murah di Bali dengan sopir yang tentunya memudahkan anda dalam perjalanan liburan di Pulau Bali.

Museum Kerang Bali selain menawarkan unsur budaya, tempat wisata di Bali ini juga menawarkan wisata pendidikan tentang sejarah kerang, proses pengambilan, dan beberapa kerang jaman dahulu yang berfungsi sebagai alat pembayaran yang sah tentunya sangat cocok buat Anda yang berlibur dengan putra - putri Anda.

Peta Jalan Menuju Museum Kerang Di Bali - Bali Shell Museum


No comments:

Post a Comment