Social Icons

.

Pura Goa Lawah

Obyek Wisata Pura Goa Lawah Bali
Pura Goa Lawah Bali merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang menarik untuk di kunjungi saat anda berlibur di Pulau Bali. Pura Gua Lawah merupakan salah satu Pura Sad Khayangan yang memiliki fungsi penting dalam melaksanakan upacara agama di Bali. Gua Lawah terdiri dari dua kata yaitu Gua yang artinya Goa dan Lawah artinya Kelelawar. Jadi tempat wisata di Bali ini di berinama Pura Goa Lawah karena keberadaan dari ribuan satwa kelelawar yang menetap hidup di dalam goa tiu sendiri.

Obyek Wisata Pura Goa Lawah Di Bali Identik Dengan Satwa Kelelawar

Tempat Wisata Pura Goa Lawah Bali
Tempat Wisata Pura Goa Lawah sangat identik dengan satwa kelelawar. Di dalam goa ini terdapat hingga ribuan kelelawar yang menjadi daya tarik tempat wisata di Bali ini untuk di kunjungi. Objek wisata di Bali ini ramai di kunjungi oleh wisatawan domestik hingga wisatawan asing .

Lokasi Pura Goa Lawah - Tempat Wisata Di Bali

Lokasi Pura Goa Lawah berada di Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung. Berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Denpasar dan jika di tempuh dengan kendaraan dari Bandara Internasional Ngurah Rai akan memakan waktu lebih kurang 80 menit.

Sejarah Pura Goa Lawah - Objek Wisata Di Bali

Tidak di ketahui kapan tempat wisata Pura Goa Lawah ini di Bangun. Namun beberapa ahli sejarah meneliti bahwa Pura Goa Lawah ini di perkirakan di gagas oleh Mpu Kuturan dan di bangun pada abad ke 11 sebagai tempat pemujaan Dewa Laut.

Pemandangan Pura Goa Lawah Bali

Pura ini tepat berada di depan goa yang mejadi ciri khas tempat wisata di Bali ini. Dengan parkir yang luas serta terdapat banyak warung di pinggir pantai di sebrang obyek wisata Pura Goa Lawah ini yang menawarkan menu olahan ikan laut seperti ikan bakar, pepes, sate serta di lengkapi dengan es kelapa muda menjadikan tempat wisata ini menarik untuk di kujungi.

Transportasi - Tempat Wisata Pura Goa Lawah Bali

Jika anda berencana untuk mengunjungi obyek wisata Pura Goa Lawah di Bali ini di sarankan memaki kendaraan sendiri atau pakai jasa sewa mobil di Bali dengan sopir karena di sepanjang kawasan wisata ini tidak terdapat jasa taksi meter yang bisa di panggil kapan saja. Kalau anda belum memiliki kendaraan anda bisa menghubungi jasa sewa mobil murah di Bali atau bisa mengikuti paket liburan murah di Bali yang searah dengan Pura Goa Lawah Di Bali ini seperti Objek Wisata Candidasa, Objek Wisata Kerta Gosa.

Peta Jalan Menuju Pura Goa Lawah Bali

Jika anda memerlukan panduan penunjuk arah, Anda bisa menggunakan peta berikut di bawah ini atau bisa buka link obyek wisata Pura Goa Lawah Bali di google maps.


No comments:

Post a Comment