Social Icons

.

Tempat Wisata Sangeh - Bali

Tempat Wisata Sangeh Bali
Tempat Wisata Sangeh Bali ialah salah satu tempat wisata di Bali yang menarik untuk dikunjungi saat berlibur di Bali. Tempat Wisata Sangeh merupakan sebuah hutan lindung yang terdiri berbagai jenis pepohonan ( dominasi pohon pala ) yang dihuni oleh ratusan kera. Kera - kera inilah yang menjadi Ikon Wisata Sangeh. Sebelumnya kera - kera ini bisa di bilang jahil dan suka mengganggu pengunjung yang sedang berlibur di tempat wisata di Bali ini. Namun saat ini kere - kera ini di berikan perhatian khusus oleh pengelola objek wisata Sangeh seperti menyediakan makanan yang cukup, sehingga kera - kera ini menjadi jinak. Tapi yang namanya binatang sudah pasti akan memiliki sifat liar yang akan muncul tiba - tiba secara tak terduga, Jadi Tetap hati - hati seperti menyimpan barang - barang berharga di dalam tas.

Harga Tiket Masuk | Tempat Wisata Sangeh

Untuk harga tiket masuk objek wisata Sangeh di kenakan biaya sebesar Rp.5.000 / Orang. Pendapatan dari tiket masuk ini di manfaatkan untuk pemeliharaan satwa kera, pemeliharaan kebersihan serta sarana dan prasana yang mendukung berjalannya tempat wisata di Bali ini. Seperti saat ini objek wisata Sangeh sudah terlihat bagus tertata dengan rapi, indah serta parkir yang luas. Serta pembangunan Patung Rahwana yang mengisahkan Raja Rahwana sedang di serang oleh kera -kera prajurit Dewa Rama serta pembuatan Patung Singa bersama monyet kecil, yang mengisahkan seekor Raja Hutan yang menyayangi bayi monyet. Dan penataan pohon pala yang terlihat begitu indah yang dihuni segerombolan kera di dahan pohon tersebut.

Lokasi Tempat Wisata Sangeh

 Objek Wisata Sangeh Bali
Objek Wisata Sangeh Bali terletak di Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Jika di tempuh dengan kendaraan dari Bandara Internasional Ngurah Rai akan memakan waktu sekitar 70 menit. Untuk mengetahui lokasi tempat wisata Sangeh, Anda bia mengakses melalui google maps atau langsung dari GPS gadget anda.

Transportasi Tempat Wisata Sangeh Bali

Jika anda berencana berlibur di Bali, yang akan mengunjungi objek wisata Sangeh Anda harus memakai kendaraan sendiri atau anda bisa menggunakan jasa sewa mobil murah di Bali dengan sopir atau tanpa sopir. Tanpa harus berpikir tersesat di jalan menuju tempat wisata Sangeh Bali ini, dengan adanya sopir yang mengantar anda, Anda bisa fokus untuk menikmati liburan saja.

Peta Jalan Menuju Objek Wisata Sangeh


Tips Berlibur Di Tempat Wisata Kera

Beberapa tips yang perlu untuk anda ketahui saat anda sedang berlibur di tempat wisata kera di Bali seperti di Pura Uluwatu, Ubud Monkey Forest, Alas Kedaton antara lain :
  • Simpanlah barang - barang berharga anda seperti perhisan, kacamata kedalam tas anda, untuk menghindari hal - hal yang tidak di inginkan. Karena jika nasib apes, kera akan mendekat dan mengambil dari anda.
  • Bawalah sedikit makanan buat kera seperti kacang, katela, atau pisang yang bisa anda dapatkan di area parkir kendaraan anda.
  • Liburan keluarga, Tempat wisata Sangah Bali menjadi tempat wisata favorit liburan keluarga bersama putra - putri anda karena dapat memperkenalkan aneka pohon dari hutan lindung serta berinteraksi dengan berfoto bersama kera - kera di Sangeh.

Semoga bermanfaat bagi anda yang akan berencana berlibur ke Bali bersama keluarga tercinta anda.

Sejarah Tempat Wisata Sangeh

No comments:

Post a Comment