Social Icons

.

Objek Wisata Ubud Monkey Forest

 Objek Wisata Ubud Monkey Forest

Ubud sudah populer hingga kemancanegara karena seni, alam dan budayanya. Ketika anda mendengar kata Ubud, yang ada di pikiran anda adalah kera. Ya... Ubud sangat terkenal dengan tempat wisata Monkey Forest Ubud. Mandala Wenara Wana Ubud atau yang dikenal dengan nama Ubud Monkey Forest merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang wajib untuk di kunjungi. Objek wisata ubud monkey forest tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya selalu berseliweran pelancong baik lokal maupun wisatawan asing.

Lokasi Ubud Monkey Forest

Ubud Monkey Forest terletak di Jalan Monkey Forest Ubud, Bali. Jika di tempuh dengan kedaraan dari Bandara Internasional Ngurah Rai, akan memakan waktu kurang lebih 1,5 jam. Banyak tempat wisata di ubud Bali yang tak kalah menariknya untuk di kunjungi, seperti :
  • Sawah terasering di Tegalalang Ubud
  • Tempat wisata rafting di Sungai Ayung Ubud
  • Tampak Siring ( Istana Presiden ) dll.

Aktivitas Tempat Wisata Ubud Monkey Forest

Kegiatan yang bisa di lakukan di tempat wisata Ubud Monkey Forest, antara lain :
  1. Berjalan santai di sepanjang jalan di dalam hutan lindung monkey forest sambil menikmati suasana sejuk dan menyaksikan canda monyet yang bergelayut di pepohonan.
  2. Memberi makan kera - kera yang lucu, Disini anda bisa memberi makanan kepada kera - kera yang anda bisa dapatkan di dekat pintu masuk loket pembayaran seperti kacang- kacangan, pisang, atau buah lainnya.
  3. Befoto dengan kera, Kera- kera di tempat wisata Ubud Monkey Forest notabene kera yang tidak agresif. Anda bisa mengabadikan berfoto dengan kera.

Informasi Umum Ubud Monkey Forest

Jam Buka : 08.00 - 18.00
Harga tiket masuk : Rp. 20.000 / orang
Staff Selalu Siaga : Di sini anda akan di bantu oleh staff yang berkeliling di area Ubud Monkey Forest jika ada yang di perlukan. Misal, untuk mengabadikan foto dengan kera di pundak Anda, Staff akan mengarahkan kera ini ke atas pundak Anda dengan memberikan makanan.
 Tempat Wisata Ubud Monkey Forest

Transportasi Ubud Monkey Forest

Sarana transportasi di tempat wisata Ubud Monkey Forest tidak tersedia jasa taksi meter. Jika anda menginap di hotel dekat Ubud Monkey Forest, Anda bisa mengunjungi tempat wisata di Ubud ini dengan berjalan kaki atau dengan naik motor. Dan jika anda belum memiliki kendaraan anda bisa memakai jasa sewa mobil murah di Bali dengan sopir atau tanpa sopir. Atau anda bisa mengikuti paket liburan murah di Bali, seperti Ubud Tour.

Peta Jalan Menuju Ubud Monkey Forest


Denah Tempat Wisata Ubud Monkey Forest


Tips Saat Mengujungi Ubud Monkey Forest

  • Simpanlah barang - barang berharga anda di dalam tas seperti Kaca mata, Anting - anting, Kalung, Gelang, Handphone, dsb. Karena barang - bara seperti itu akan menarik minat kera untuk mengambilnya.
  • Jangan memukul atau menyakiti kera meskipun kera itu kecil karena jika anda menyakitinya maka akan datang kera - kera yang lainnya menyerang anda.
  • Berjalanlah di jalan yang sudah di sediakan, Karena jika anda berjalan di tempat lain ini akan memancing kera marah karena memasuki wilayahnya mereka.

Objek Wisata Favorit Di Bali

Selain tempat wisata Ubud Monkey Forest, Anda juga bisa menjumpai kera -kera di tempat wisata di Bali lainnya seperti :
  • Tempat Wisata Pura Uluwatu
  • Tempat Wisata Alas Kedaton
  • Tempat Wisata Pura Pulaki

Semoga informasi yang saya tulis di situs ini bermanfaat buat Anda yang berencana akan berlibur ke Bali, Khususnya jika anda berkunjung ke tempat wisata Ubud Monkey Forest.

No comments:

Post a Comment