Social Icons

.

Objek Wisata Tirta Gangga

 Objek Wisata Tirta Gangga
Objek wisata Tirta Gangga merupakan salah satu tempat wisata di Bali timur yang menawarkan suasana permandian dengan taman yang indah dengan deretan patung - patung di taman. Tempat wisata di Bali ini mulai ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal, Tempat wisata di Bali Timur ini terkenal di mancanegara sehingga banyak wisatawan asing yang datang untuk mengunjunginya.

Lokasi Tempat Wisata Tirta Gangga

Lokasi objek wisata Tirta Gangga terletak di kawasan wisata di Bali Timur, tepatnya di Kabupaten Karangasem. Jika di tempuh dengan kendaraan dari Bandara Ngurah Rai akan memakan waktu kerang lebih 2 jam. Untuk mengunjungi objek wisata Tirta Gangga Karangasem ini tidak terlalu sulit karena lokasi dari objek wisata di Bali Timur ini berada di pinggir jalan utama Amlapura - Singaraja. Untuk mengetahui lokasi dari objek wisata Tirta Gangga, Anda bisa melihat di google maps

Aktivitas Di Objek Wisata Tirta Gangga Bali

Kegiata wisata yang bisa dilakukan di tempat wisata Tirta Gangga, antara lain :
- Berenang
Mandi di kolam renang yang airnya berasal dari sumber Mata Air Rejasa, bukan air olahan manusia. Suasan air jernih, sejuk akan anda rasakan di tempat permandiat Taman Taman Tirta Gangga. Jika anda berencana untuk berenang di tempat wisata Tama Tirta Gangga pastinya anda membawa perlengkapan ganti pakaian.
- Bersantai sambil Berburu Foto
Di Area tempat wisata ini Anda berjalan di sepanjang jalan mengelilingi tempat wisata Taman Tirta Gangga sambil mengabadikannya kedalam kamera ponsel anda. Tempat wisata Tirta Gangga juga terkenal sebagai tempat pengambilan foto prewedding karena keasrian dari taman yang menghiasinya.

Transportasi Tempat Wisata Tirta Gangga

Jika anda baru pertama kali berencana berlibur ke tempat wisata Tirta Gangga Karangasem ini, Saya sarankan untuk memakai jasa sewa mobil murah di Bali dengan sopir karena ada beberapa hal yang menjadi alasan, antara lain :
  • Kenyamanan Perjalanan : Dengan memakai sopir, anda tiddak perlu bingung tersesat untuk mencari jalan mana yang akan di lewati karena sopir sudah berpengalaman ke tempat wisata di Bali tirmur ini.
  • Jarak Tempuh Jauh : Karena lokasi tempat wisata Tirta Gangga ini cukup jauh dari tempat wisata di bali selatan, di dalam perjalanan menuju objek wisata di karangasem ini Anda bisa gunakan waktu beristirahat di dalam mobil tanpa harus memikirkan tersesat di sepanjang jalan menuju tempat wisata di bali ini.
  • Biaya Transportasi Lebih Murah : Karena anda memakai jasa sewa mobil murah di Bali dengan sopir maksimum waktu sewa 10 Jam di hitung satu hari tour.
Untuk biaya masuk ke tempat wisata di karangasem ini, Anda di kenakan biaya Rp. 5.000 / orang dan jika Anda berenang maka akan di kenakan biaya tambahan sebesar Rp. 6.000 / orang. Untuk informasi Daftar Biaya Tiket Masuk Ke Tempat Wisata Di Bali anda bisa membuka link ini.
 Tempat Wisata Tirta Gangga

Sejarah Tempat Wisata Tirta Gangga

Di bangun pada tahun 1946 oleh Raja Karangasem yang bernama Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem Agung. Kata Tirta Gangga berasal dari kata Tirta yang artinya Air Suci dan Gangga artinya sungai suci di india. Kompleks tempat wisata Tirta Gangga sempat hancur karena letusan Gunung Agung yan merupakan gunung tertinggi di Bali pada tahun 1963, Kemudian di rekonstruksi lagi oleh Pemerintah Daerah Karangasem di jadikan Ikon Pariwisata di Bali Timur.

Peta Jalan Menuju Tirta Gangga


Selain tempat wisata Tirta Gangga Bali, Karangasem juga masih memiliki beberapa tempat wisata lainnya antara lain :
  • Tempat Wisata Candi Dasa
  • Tempat Wisata Pantai Amed
  • Tempat Wisata Tulamben ( Wisata Menyelam )
Sekian artikel ini di tulis, semoga bermanfaat bagi Anda yang berencana akan mengunjungi tempat wisata Bali timur. Artikel mengenai tempat wisata yang searah dengan objek wisata Tirta Gangga di atas akan Saya muat di postingan berikutnya.

No comments:

Post a Comment