Social Icons

.

Patung Garuda Wisnu kencana

 Patung Garuda Wisnu Kencana
Patuang Garuda Wisnu Kencana terletak di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Patung. Garuda Wisnu Kencana ini di bangun di kompleks Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana Bali. Hingga saat ini tempat wisata di Bali ini di kembangkan menjadi Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau yang dikenal dengan nama GWK Bali menjadi Ikon Pariwisata Bali
Patung ini di buat oleh seniman terkenal dari Bali, Beliau adalah Bapak I Nyoman Nuarta. Lahir di Tabanan, 14 November 1951. Beliau adalah salah satu artist terbaik di Indonesia yang di tunjuk sebagai konseptor dan arsistek pembuatan Patung Garuda Wisnu Kencana.

Wujud Patung Garuda Wisnu Kencana

Patung ini berwujud Dewa Wisnu dengan mengendarai burung Garuda, dalam agama Hindu Dewa Wisnu berfungsi sebagai Dewa Pemelihara. Dalam cerita burung Garuda ini menunjukan rasa bakti dan pengorbanan terhadap Dewa Wisnu dalam misi penyelamatan ibunya dari perbudakan.

Patung Garuda Wisnu Kencana ini rencananya akan di bangun dengan tinggi 75 meter dan lebar 60 meter di atas bukit batu kapur di Desa Ungasan, Kuta Selatan. Patung ini akan terlihat dari jarak pandang 20 kilometer yaitu akan terlihat dari Sanur, Nusa Dua, Kuta, bahkan sampai Tanah Lot. Patung ini terbuat dari bahan campuran tembaga dan baja berat sampai 4.000 ton. Dan Jika pembangunannya selesai maka patung ini akan menjadi patung terbesar di dunia yang mengalahkan Patung Liberty di USA.
Konsep Patung Garuda Wisnu Kencana

Transportasi Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Untuk mengunjungi Taman Budaya GWK Bali ini tidaklah sulit. Jika anda menginap di dekat tempat wisata di bali ini, anda bisa memakai jasa taksi meter atau memakai kendaraan sendiri akan lebih baik. Dan jika anda belum memiliki kendaraan, Anda bisa memakai jasa sewa mobil murah di Bali baik dengan sopir atau tanpa sopir. Atau anda bisa mengikuti paket liburan murah di Bali yang kami tawarkan. Paket wisata yang searah dengan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana adalah
  • Pantai Jimbaran
  • Pantai Pandawa
  • Pntai Dreamland
  • Pura Uluwatu

Peta Lokasi Patung Garuda Wisnu Kencana

1 comment: