Social Icons

.

Wisata Bali - Pura Tanah Lot

Obyek Wisata Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot sebagai salah satu tempat wisata di Bali. Pura Tanah Lot terletak di atas batu karang di tengah laut. Karena posisinya di tengah laut terkadang wisatawan tidak bisa memasuki area Tempat Wisata Pura Tanah Lot jika kondisi air laut dalam keadaan pasang. Meskipun demikian wisatawan tetap bisa menikmatinya dari sisi bukit yang lainnya. Sebagai Tempat Wisata Menarik Di Bali, disini wisatawan bisa menikmati indahnya Pura Tanah Lot di saat momen momen matahari tenggelam. Untuk menjaga kesucian dan kesakralan pura, wisatawan tidak diperbolehkan untuk memasuki area utama pura itu sendiri. Lokasi Pura Tanah Lot terletak di Kabupaten Tabanan, Bali.

Di sebelah utara Pura Tanah Lot, sebuah pura lain yang dibangun di atas tebing yang menjorok ke laut. Tebing ini menghubungkan Pura dengan daratan dan berbentuk seperti jembatan (melengkung). Pura ini disebut Pura Karang Bolong.

Keunikan Pura Tanah Lot

  1. Terletak Di Atas Batu Karang
  2. Terdapat Sumber Mata Air Tawar : Di bawah Pura Tanah lot, tepatnya di bongkahan karang tersebut terdapat sumber mata air tawar. Air Tawar ini berfungsi sebagai pembersihan. Keunikannya adalah terdapatnya air tawar di sekitar air laut yang asin.
  3. Terdapat Ular Laut yang Jinak : Di pura ini juga terdapat Ular Laut yang di sucikan oleh masyarakat disana. Ular Laut ini bisa di pegang tanpa harus khawatir karena ular ini sudah jinak kecuali diganggu. Untuk memenggang ular ini wisatawan akan ditemani oleh pawang ular itu sendiri.

Hal - hal yang bisa dilakukan di Pura Tanah Lot

  • Hunting Photo - Mengabadikan momen yang indah saat liburan dengan berfoto di bongkahan karang dengan latar belakang Pura Tanah Lot. Jika berkunjung kesini pada sore hari dengan momen matahari terbenam, akan menghasilkan foto yang lebih menakjubkan lagi dengan latar belakang matahari terbenam.
  • Berburu Souvenir - Di sepanjang jalan menuju Pura Tanah Lot, terlihat toko - toko souvenir di sisi kiri kanan jalan yang menawarkan barang cindera mata yang unik. Seperti di pasar untuk berbelanja disini anda harus pintar - pintar menawarnya karena harga yang di tawarkan relatif mahal.
  • Menguji Mitos - Di sini berkembang mitos bahwa jika wisatawan mencuci muka dengan Tirta Pabersihan sambil mengucapkan permohonannya, maka tak lama lagi keinginannya tersebut akan terkabul.Selain mitos Tirta Pabersihan, berkembang satu mitos lagi. Anda bisa memegang ular berekor pipih penjaga pura sambil meletakkan uang koin di dasar air dan mengucapkan permohonan. Ingat, jangan terlalu kasar saat memegang ular tersebut agar mereka tak menyerang Anda.

Transportasi Pura Tanah Lot

Untuk menjakau obyek wisata Pura Tanah lot di Tabanan Bali ini, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil murah di Bali atau anda bisa memakai jasa penyedia paket liburan murah / paket tour murah di Bali. Atau Anda bisa menghubungi Kami di Contact us  / Hp : 081805683342 [ Ketut ]

No comments:

Post a Comment