Social Icons

.

Museum Antonio Blanco Ubud

Ubud merupakan salah satu destinasi wisata di Bali yang menawarkan suasana tenang ala pedesaan. Kurang pas rasanya kalau berlibur di Bali namun belum mengunjungi tempat wisata di Bali yang terletak di kawasan Ubud.

Ubud menjadi tempat wisata favorit di Bali yang banyak di kunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Hal ini karena tempat wisata di Ubud ini memiliki berbagai jenis aktivitas yang di tawarkan yang berbeda dengan tempat wisata di Bali lainnya.

Dengan lingkungan alam yang masih asri dan suasana pedesaan mampu menarik minat wisatawan untuk mengunjunginya. Kegiatan yang bisa di lakukan di tempat wisata di Ubud Bali seperti menikmati suasana sawah terasering di tegalalang, mengunjungi tempat wisata monkey forest Ubud atau juga bisa melakukan aktivitas ber petualang seperti naik sepeda ATV atau berwisata rafting di sungai Ayung.

Selain beberapa kegiatan tersebut, tempat wisata di Ubud juga memiliki nilai seni yang tinggi. Berkat nilai seni yang di miliki, Ubud menjadi terkenal sampai ke luar negeri. Salah satu seni tersebut ialah seni melukis seperti hasil karya seni sang maestro terkenal Don Antonio Blanco yang di pamerkan di Museum Antonio Blanco Ubud.


Museum Antonio Blanco Ubud - The Blanco Renaissance Museum Ubud Bali


Tempat Wisata Museum Antonio Blanco Ubud merupakan salah satu tempat wisata museum terkenal di Ubud. Tempat wisata di Ubud ini mampu menarik minat wisatawan untuk mengunjungi hingga ratusan orang per hari baik wisatawan lokal maupun asing.

Sebagian besar wisatawan yang datang ke tempat wisata museum di Ubud ini adalah mereka yang memiliki jiwa seni yaitu seni melukis. Namun ada juga yang hanya sekedar ingin tahu tetang objek wisata Museum Antonio Blanco di Ubud ini.

Kerena semakin meningkatnya kunjungan wisata ke tempat wisata museum di Bali ini, maka untuk mengoptimalkan kenyamanan pengunjung, pengelola museum di Ubud ini menyediakan beberapa fasilitas umum seperti tempat parkir, toilet, ruang santai, art shop dan juga restoran.

Alamat, Jam Buka & Harga Tiket Masuk Museum Antonio Blanco Ubud

Alamat Museum Antonio Blanco yaitu terletak di Jalan Raya Penestanan Desa Campuhan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar - Bali - Indonesia PO BOX 80571.

Harga tiket masuk untuk wisatawan domestik dikenakan biaya sebesar Rp 30.000 per orang dan harga tiket masuk untuk wisatawan mancanegara di kenakan biaya masuk sebesar Rp. 50.000 per orang. Jam buka dari tempat wisat di Ubud ini adalah buka setiap hari dari pukul 09.00 - 17.00 Wita.

Untuk melihat tempat wisata museum Antonio Blanco di Ubud ini, silakan lihat peta di bawah, atau untuk melihat lebih besar bisa dengan mengklik link berikut Lokasi The Blanco Renaissance Museum - Ubud Bali.



Sejarah Museum Antonio Blanco 


Mario Antonio Blanco adalah seorang maestro berdarah Sepanyol - Amerika yang lahir di Filipina pada tanggal 15 September 1912. Sang maestro menikah dengan seorang penari dari Bali yang bernama Ni Ronji yaitu pada tahun 1953.

Hasil karya seni lukis Mario Antonio Blanco identik dengan keindahan tubuh seorang wanita Bali yang menjadikan Mario Antonio Blanco sangat terkenal sampai ke mancanegara. Seiring berjalannya waktu kemudian beliau mendirikan rumah dan juga museum di atas tanah yang di berikan oleh Raja Ubud dari Puri Saren.

Lebih kurang 300 lukisan yang mengandung nilai seni yang tinggi di pajang di tempat wisata Museum Antonio Blanco. Semua tertata dengan rapi.

Cara terbaik ke Museum Antonio Blanco Ubud

Buat Anda yang menginap di kawasan objek wisata di Ubud tentunya sangat mudah untuk sampai ke tempat wisata Museum Antonio Blanco hanya dengan memakai taksi. Namun buat Anda yang menginap jauh dengan tempat wisata di Ubud ini, Anda bisa memakai jasa sewa mobil murah di Bali baik dengan sopir atau tanpa sopir. Dengan menggunakan sewa mobil murah di Bali dengan sopir pariwisata, tentunya akan mendapatkan banyak kemurahan mulai dari waktu dan juga biaya yang dikeluarkan.

Jika Anda berlibur di Bali sudah pasti tidak hanya mengunjungi tempat wisata museum Antonio Blanco saja, melainkan banyak tempat wisata di Bali yang menarik untuk di kunjungi. Atau Anda bisa mengikuti program tour harian yang mengarah ke tempat wisata di Ubud.

1 comment: